Catatan Penggunaan Open Source

Warna dasar hijau. Hijau adalah warna dedaunan. Daun berwarna hijau karena mengandung klorofil. Klorofil menyerap sinar matahari kemudian terjadi fotosintesis yang sangat bermanfaat dalam kehidupan, baik kehidupan tumbuhan itu sendiri maupun makhluk lain (misalnya manusia dan hewan) yang ada di sekitarnya. Kami berharap blog ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Tulisan Catatan Sasongko. Adalah judul blog ini.

Tulisan Ilmu adalah buruan dan tulisan adalah pengikatnya. Tulisan tersebut adalah perkataan Imam Syafi’iy dalam kitab Ad Diwan. Ini merupakan nasihat untuk mengingatkan kami, bahwa ilmu tak ubahnya buruan. Ilmu harus terus dicari, jangan pernah berhenti apalagi menyerah dalam menuntut ilmu karena Rasulullah shallallahu alayhi wassalam memerintahkan umatnya untuk longlife learning, belajar seumur hidup, menuntut ilmu sejak dari buaian hingga liang lahat. Tulisan adalah pengikatnya. Ketika seseorang berburu kemudian sudah mendapatkan apa yang diburunya, tentunya dia tidak akan membiarkan buruan itu lepas, maka diikatlah buruan itu dengan tali. Begitu juga dengan ilmu. Ilmu yang sudah didapatkan haruslah dicatat agar tidak lekas lupa dan dapat diketahui orang lain. Blog/catatan ini kami jadikan sebagai ajang menulis dan berbagi ilmu terutama linux dan lebih spesifik lagi BlankOn.

Segitiga hitam yang memanjang dari kiri ke kanan di ujungnya ada pena. Bagian ini merupakan visualisasi dari menulis. Orientasi menulis kami dari kiri ke kanan. Semakin ke kanan semakin runcing menandakan fokus, saat sedang belajar (menuntut ilmu) harus konsentrasi, fokus! Datar di bagian atasnya, merupakan harapan agar kami senantiasa bersyukur, tidak melupakan pada “Yang di Atas” dan selalu mengharap ridha-Nya, agar kami senantiasa ingat bahwa semua ilmu hakikatnya dari Allah subhanahu wa ta’ala. Mencari ilmu adalah nikmat. Mendapat ilmu adalah nikmat. Bisa berbagi ilmu juga kenikmatan. Begitu pula semua kenikmatan adalah dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Dan gambar segitiga atau jejak tulisan tersebut tidak mulus. Menandakan kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari khilaf. Oleh karenanya kami menerima segala bentuk masukan dari Pembaca. Masukan dapat diberikan melalui surel/email atau Telegram atau kotak komentar di bawah catatan/postingan.