Catatan Penggunaan Slackware & Open Source Software Lainnya
Sasongko Bawono Slackware user & open source software enthusiast

Blog ini merupakan sebagian dokumentasi atau catatan pribadi dari Sasongko Bawono, seorang pengguna GNU/Linux (untuk selanjutnya hanya saya sebut linux) amatir, berisi tentang penggunaan linux dan free and open source software (FOSS) lainnya. Penulis bukanlah orang yang mahir sehingga masih memerlukan masukan, kritik, dan saran agar menjadi lebih baik lagi. Silahkan sampaikan melalui surel/email.

Linux yang digunakan sehari-hari adalah Slackware64 current. Walaupun demikian, pada blog ini masih tersimpan beberapa catatan saat menggunakan BlankOn. Alasan mengapa lebih memilih Slackware dibandingkan BlankOn sebenarnya simpel saja : Slackware bisa memenuhi kebutuhan penulis berkomputer dengan baik. Tanpa bermaksud mengecilkan BlankOn sebagai distro lokal yang (slow but sure) mengglobal. Jangan dipahami BlankOn tidak bagus. BlankOn bagus, tetapi kami butuh pengalaman yang lebih baik. Ini soal rasa.

Bagi pengguna linux lainnya mungkin terdapat perbedaan, semoga bisa disesuaikan. Namun demikian, apa yang tertulis dalam catatan ini dapat berjalan dengan baik di perangkat kami, sehingga kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan dan/atau kehilangan data maupun perangkat yang dimiliki oleh Pembaca, baik sebagian atau keseluruhan, yang terjadi setelah Pembaca mempraktekkan apa yang tertulis dalam catatan kami. Apabila ada perbedaan antara yang tertulis di catatan kami dengan apa yang ada pada linux Pembaca, silahkan disampaikan melalui kotak komentar yang ada di bawah setiap catatan/postingan.

Semua tulisan yang ada di Catatan Sasongko boleh disalin dan disebarluaskan secara bebas. Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pengembangan linux dan free and open source software (FOSS) khususnya distro Slackware dan BlankOn beserta aplikasi yang dibawakannya, termasuk di dalamnya para pengembang dan pengguna linux dan free and open source software (FOSS) yang telah menuliskan berbagai dokumentasi; serta kami sampaikan pula kepada para Pembaca yang bersedia mengunjungi blog ini. Barakallahu fiykum. Semoga membawa manfaat bagi kita semua. Amin.