Pelayanan Exabytes

Catatan kali ini tidak terkait langsung dengan pengalaman penggunaan slackware ataupun open source software lainnya. Sedikit ngudarasa atau berbagi cerita dengan pembaca tentang salah satu registrar & hosting provider. Provider tersebut adalah Exabytes.

Domain blog ini menuju kadaluwarsa. Sekitar 2 bulan sebelum expired date, Exabytes mengirimkan email sebagai pengingat. Pun H-30. Saya ucapkan terima kasih atas reminder-nya, walaupun sebenarnya tanpa reminder pun saya ingat dan sudah ada rencana kapan memperpanjang domain. Ternyata domain ini tidak bisa diakses. Sekali dua kali mulanya saya coba gagal.

Demikian yang saya pikirkan. Namun, akses melalui hotspot kantor pun demikian. Hasil yang sama ketika akses melalui VPN ataupun jaringan Tor. Check whois ternyata statusnya clientHold. Domain dinonaktifkan! Padahal, kadaluwarsanya masih lebih dari 2 minggu lagi. Kejadian ini baru pertama kali saya alami. Selama masih berdiri sendiri dengan nama MasterWeb Network atau MWN, domain saya perpanjang pada hari H kadaluwarsa, hari H blog ini dapat diakses seperti biasa. Masalah ini terjadi sejak MWN menjadi bagian dari exabytes.

 Share!

 
comments powered by Disqus